Short Story

Hello guys! Kali ini gue mau cerita tentang kenyamanan gue di kelas 84

               Yaa.....bisa dibilang kelas ini adalah kelas teraneh dari sekian kelas,throwback aja nih ya. Jadi,awal gue masuk kekelas ini bawaannya kurang sreg,entah karna temen baru jd harus interaksi dulu apa gimana gue juga gatau. Bener bener gasuka aja awal masuk dapet kelas 84,kaya ada yang ngeganjel.
Tapi waktu gue tau kalo walikelas gue itu Bu Erwina,gue bener bener seneng dan semangat. Karna dulu gue kelas 7 sempet diajarin sama beliau,ternyata sekarang beliau walikelas 84 dan masih netep sebagai guru matematika hehe. Ada sebagian temen yang emang udh gue kenal dari kelas 7 dan sebagian lagi gakenal bgt. Suka kesel sendiri ini kelas knp berisik nya minta ampun gitu kalo engga ada guru. Kelas ini bisa dibilang dikendaliin sama ketua kelas,dan ketua kelas nya itu bener bener nyebelin yang gue kira awalnya ini anak so cool bgt,dan juga ada pengurus kelas yang lainnya seperti wakil,sekertaris dan bendahata. 
              Hari yang paling fav bgt buat kelas ini tuh hari senin,dimana lebih sering freeclass dibanding belajar. Emang sih ya kelas ini gue liat bodoamatan bgt gitu sm yang namanya pelajaran. Tempat yang paling disukain sm kelas ini Lab ipa,lebih asik belajar di Lab ipa dibanding Lab Tik hahaha..Waktu hari senin pelajaran Agama Islam kita pernah nonton vidio Train To Busan,karna materi pelajaran udah abis dan anak anak udah pada bosen akhirnya guru yang pengertian ini ngasih liat vidio film setan itu. Abis pelajaran agama selesai itu,kita gabelajar bisa dibilang freeclass karna gurunya engga masuk dan kebetulan ditugasin catatan sedikit doang sih yaa😅salah satu diantara anak 84 ini pasti ada aja akal nya buat bertindak. Yaa gitu peragain ala ala zombie dan kelas seketika berubah jd korban film sampe disebut"Freeclass,Zombie Class 84" ada yang ngegunain sapu buat tongkat baseball kan konyol bgt ada yg pake siraman bunga lah pengki segala macem benda yg ada digunain... emang aneh kelakuannya. Lama kelamaan baru ngerasain kalo ternyata kelas ini bener2 nyaman,makin hari makin keliatan perubahan dari anak yang males sampe jadi anak rajin,bisa dibilang sebenernya kelas ini isinya orang berbakat semua tapi ya gitu kalo disuruh unjuk bakat pasti pada malu. Ada 3 orang cowo yang bener bener iseng kerjaannya dikelas bikin orng kesel,kdng jg bikin orng ketawa sampe ngakak biasa dipanggil sama 84 itu Brotherhood/PBO(Perusak Barang Orang). Yaps mereka dibilang PBO karna ada aja kejailan yang mereka lakuin dikelas sampe barang apapun yang mereka pinjem/pegang itu rusak.hadehhh!! Mereka bertiga itu asik cuman ya gitu ngeselin.Kelas ini punya kesibukan masing masing disetiap jam kosong. Ada yang sibuk beatbox sama grup nya ada yang nyanyi ada yang sibuk nulis baca novel gendang meja main TOD coret coret papan tulis dan masih banyak lagi kelakuan konyol kelas ini.
                   Walikelas 84 itu baik banget dan bener bener sabar sama 84,beliau gapelit gagalak dan punya ciri khas tersendiri setiap kali ngomong.Tapi sayang nya kelas kami ga sampe setaun dipegamg sama beliau karna beliau pensiun lalu diganti dengan guru BK kami hehe☺ kadang kami rindu dengan beliau dari cara beliau mengajar,memberi kami masukan,saran,motivasi,dan logat bicaranya itu yang bener bener bikin 84 kangen banget sama Bu Erwina. Beliau bicara dengan logat medan yang emng khas banget. Gue baru sadar setelah masuk semester 2 dikelas 84 kalo ternyata kelas gue bisa berubah jauh lebih baik,dan yaa emang menurut gue omongan anak anak bisa dibilang terwujud mau buat Bu Erwina tetep bangga sm kita semua,kita semua berubah makin lama alhamdulillah jadi makin baik. Terkahir kami bisa bercanda ngobrol bareng belajar itu hari Jumat waktu pengambilan rapot semesteran. Yaps tepat banget sama ulang tahun Bu Erwina. Awalnya itu kita gatau loh kalo hari itu Bu Erwina walikelas kita sendiri ulang tahun hehe. Gue tau Bu Erwina hari itu ulang tahun karna gue kekantor nyari Bu Erwina dan ternyata Bu er engga ada dan dikantor guru guru lagi pada ngomongin entah itu surprise atau makan makan yang ada hubungannya sama bu er. Akhirnya gue sama si salma itu langsung ke kelas dan ngasih tau ketemen temen kalo hari itu bu er ulang tahun. Akhirnya salah satu temen gue itu ada pendapat gimana kalo kita patungan? Buat beli kue ulang tahun bu er. Nah tanpa mikir mikir temen gue langsung ngeluarin uang buat patungan beli kue. Soalnya temen temen gue itu gamau liat di hari bu er terakhir ngajar bu er gangerasa spesial gitu😅 uang udah kekumpul terus dela sama siapa gatau deh gue,itu izin sama guru piket mau keluar sebentar. Sementara Dela beli kue,anak 84 yang lain masuk ke jam pelajaran matematika dulu sblm pembagian rapot nah pas banget kan... dipertengahan lagi enak enak nyatet,Dela dateng bawa kue dan dengan gerak cepet dia langsung lari kebelakang ngumpetin kue. Kita semua udah pada ribet tuh,nyari nyari korek buat nyalain lilin. Akhirnya ada yang bela belain kebawah alesannya mau beli pulpen/apa gitu tapi aselinya mah mau beli korek😁. Yaudahlah ya ini udh perjuangan bgt anak 84 mau bikin hari terkahir ngajar bu er jadi paling spesial gitu,udah dinyalain lilin nya udah ditancepin eh lama lama kelamaan mencair wkwk yaudah lah akhirnya langsung aja pas bu er kedalem langsung keluarin kue dan nyanyi " Happy Birthday Bu Er...Happy Birthday Bu Er" .. Bu er gue liat sih seneng gitu ya😄 dapet surprise dihari terakhir ngajar dari murid nya. Bu er bilang'Baru kali ini ibu ngajar sampe suara ibu serak,kalian luar biasa'. Dan itu emang ucapan terimakasih bu er yang sampe sekarang gue inget banget😌Intinya gue bener bener nyaman sama kelas ini,dapet walikelas kaya beliau dapet temen yang solidaritasnya tinggi,kompak semua pengurus kelasnya hehe yang punya kesibukan masing masing disetiap jam kosong. Ini bener bener bikin gue nyaman di kelas ini,eits satu lagi gue nyaman karna dikelas ini gue punya 7SRIKANDI yang gue temuin❤paling aneh paling konyol dan paling asik.....
Gue rasa udah lah ya segini aja maap Author belom bisa ngerapihin kalimat nya Throwback itu banyak banget kenangannya deh💕


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keluarga Pencak Silat Nusantara[KPSN]